Selasa, 22 Juli 2014

Bahasa Anak Masa Kini



Dari pada gue curhat mulu yuk kita seru-seruan bahas kata kata yang sering dipakai anak masa kini. Dipakai di dunia nyata juga di dunia maya bahasa yang lagi gencar-gencarnya di kalangan anak muda. Kreatifnya anak anak jaman sekarang yang suka bikin kata-kata baru yang kemudian dijadikan trend.


1.       Kepo
Kepo adalah bahasa yang ditujukan untuk orang yang banyak nanya, sok tau.  biasanya sih pengucapannya kek gini ‘kepo deh lo’ hahahaha hayoo siapa yang tak tau si kepo ini pastii semua tau ? kan elo anak alay sob xixi

2.       Rempong
Kata rempong ini artinya ribet,rese. Jadi lo jangan suka ngeribetin anak alay deh sob nanti lo dikatain rempong.

3.       PHP
Php ini kepanjangannya pemberi harapan palsu, maksutnya adalah lo yang udah ngarep banget ke seseorang tapi dia nya biasa biasa aja. Udah deh sob lo jangan ngatain orang PHP, pikir dulu emang dia yang PHP’in lo apa lo nya aja yang terlalu berharap hihi.

4.       Galau
Galau itu artinya perasaan resah dan hati rasanya gak enak deh pokonya. Elo elo yang lagi mulai ngenal cinta cinta an pasti kenal dong sama pak galau ini.

5.       GWS
ini biasanya digunakan anak alay yang sok inggris heem. Get Well Soon artinya semoga lekas sembuh.

6.       LOL
LOL ini banyak dijumpai di sosmed yang artinya tertawa terbahak-bahak.

7.       Gayus
Kata ini sindiran buat lo yang gila harta. Gayus ini populer pada awal 2010 setelah pak gayus berurusan dengan pak polisi.

8.       Selfie
siapa sih yang gak tau kata satu ini? Pasti lo gak gaul banget deh kalau gak tau ini. Selfie adalah istilah untuk foto sendiri dengan ekspresi wajah sesuka lo.

9.       Woles
Woles sebenarnya berasal dari bahasa inggris slow berhubung anak jaman sekarang alay baday jadi pengucapannya jadi selow masih juga dibalik jadi woles, miris banget nasip kata ini.

10.   Peres
Peres adalah gak tulus atau bohong, sama saja lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar